Joao Cancelo Masuk Dalam Pemburuan Dua Klub, Bayern Munchen Dan Man City, Siapakah Yang Berhasil?

Kabar yang baru ini beredar dateng dari Manchester City dimana klub ini bakal bersaing ketat dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan bek sayap Juventus berusia 25 tahun, Joao Cancelo. Pemain dengan kemampuannya di bidang bek kanan, dan bisa bermain juga di posisi pemain sayap yang merupakan target utama Pep Guardiola guna memperkuat skuad Man City usai meraih treble domestik musim 2018/19 lalu.

Cancelo diyakini bakal menyelesaikan masalah bek kanan dengan Man City. Meski selama ini mengisi pos bek kanan Juve, dia terbilang serba bisa dengan berbagai posisi yang ia mainkan ia mampu bermain dengan sangat baik. Cancelo bisa bermain sebagai bek kiri atau penyerang sayap kanan. Tipe pemain yang disenangi Pep Guardiola dan pria berusia 48 tahun tersebut memang membutuhkan pemain 25 tahun ini.

Biarpun demikian, Calcio Miiercato menyebut masih ada beberapa kendala, bahwa hingga kini Man City masih belum siap memenuhi harga jual Juventus harganya yang sampai sebesar 54 juta poundsterling. Dengan adanya masalah yang Man City sendiri alami, ini merupakan situasi yang dimanfaatkan oleh Bayern Munchen, yang mulai merayu Juve dengan penawaran lebih baik. Man City dan Bayern Munchen sedang berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain 25 tahun tersebut.

Menurut laporan tersebut, Man City dan Juventus sebenarnya sudah lebih lama bernegosiasi, tetapi entah mengapa negosiasi tersebut berjalan lambat dan masalah yang di alami tak kunjung menemukan titik tengahnya. Man City disebut berusaha menawarkan Danilo sebagai bagian transfer Cancelo.

Sayangnya, Juve tidak terlalu tertarik dengan penawaran uang plus pemain berusia 27 tahun, Danilo tersebut. Mereka ingin melepas Cancelo untuk uang sepenuhnya, sementara yang terjadi pada Bayern klub yang ini sanggup memenuhi permintaan tersebut.

Lambatnya pergerakan Man City membuat Bayern semakin percaya diri bisa menyalip mereka dalam pemburuan sang bek. Terutama jika di lihat soal persoalan yang dialami, Bayern semakin yakin. Juara Bundesliga ini ingin memperkuat pertahanan mereka setelah musim 2018/19 yang tidak stabil.

Terbukti, Bayern sudah menghabiskan lebih dari 100 juta pounds untuk mendapatkan Lucas Hernandes dan Benjamin Pavard. Keduanya bek sayap, dan Cancelo jadi target berikutnya. Bayern memang benar sedang ingin fokus mengejar bek.

Sudah Kuat

Di sisi lain, gagal mendapatkan Cancelo mungkin tidak akan terlalu memengaruhi kekuatan Man City dan juga semangatnya. Berkaca pada musim 2018/19 lalu, skuad Man City terbukti masih sangat kuat di setiap posisi.

Guardiola mungkin hanya perlu mendatangkan pemain-pemain muda dengan potensi menjanjikan yang bisa berperan sebagai pelapis skuad inti mereka. Dengan demikian, persaingan internal skuad bakal terjaga, juga kekuatan Man City secara keseluruhan. Namun semua harus membutuhkan modal dan Man City sedang mengusahakan semuanya.

Bagaimanapun, sejauh ini Manchester City tampak pasif di bursa transfer. Sejak dibuka pada beberapa pekan lalu, tidak ada rumor transfer yang benar-benar berarti selain rumor Joao Cancelo ini. Mungkin saja mereka benar-benar sedang mempersiapkan semuanya lebih matang agar tidak kalah untuk mendapatkan pemain yang sudah menjadi incaran mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *